Posted by : Unknown 4 Jan 2014


Kemarin lusa saya baru menonton Sword Art Online: Extra Edition yang saya download dari animechiby. Ternyata isinya cuma banyak flashback -_-. Sekarang untuk mengisi waktu, saya memutuskan untuk menulis sesuatu tentang anime legendaris ini.

Sword Art Online atau biasa disingkat SAO pertama kali tayang pada tahun 2012. Anime ini sangat populer. Banyak orang yang suka, tetapi banyak juga orang yang benci. Ibaratnya, SAO ini legenda di tahun 2012, seperti Shingeki no Kyojin di tahun 2013.


Terkejut melihat skill Kirito
Kalau untuk saya sendiri, saya tidak tahu saya suka SAO atau tidak. Menurut saya anime ini bagus, baik dari sisi cerita, grafik, musik, dsb. Saya sangat menikmati ke-25 episode anime ini. Ada satu hal yang tidak saya sukai di SAO, yaitu Asuna. Enak sekali Kirito dan Asuna bermesraan di dunia game, sementara di dunia nyata Suguha terus menunggu Kirito terbangun selama dua tahun. Mungkin itu sebabnya saya benci Asuna. Saya lebih suka jika Kirito dengan Suguha. Menurut saya Suguha lebih cantik dan manis dibanding Asuna.

SAO yang mematikan dimulai
Sword Art Online merupakan sebuah VRMMORPG (Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role Playing Game). Di game ini, para pemain memainkannya dengan menggunakan teknologi Nerve Gear, alat yang dipasang di kepala dan memungkinkan pemakainya untuk masuk langsung ke dunia game dan bermain di dunia virtual tersebut layaknya di dunia nyata.

Karakter utama di anime ini adalah seorang remaja SMA bernama Kirigaya Kazuto. Dia adalah salah satu beta tester di game tersebut. Suatu hari ketika bermain game tersebut, para pemain menyadari jika tidak ada pilihan log out di menu mereka. Kirito (nama avatar Kirigaya Kazuto di SAO) yang juga sedang bermain terjebak di sana bersama ribuan player lainnya. Sang pembuat game, Kayaba Akihiko, mengatakan jika kematian di game itu berarti kematian yang sebenarnya di dunia nyata karena Nerve Gear akan merusak otak pemakainya. Begitu pula jika koneksi Nerve Gear diputus dari pemain. Satu-satunya cara untuk keluar dari dunia virtual itu adalah dengan menyelesaikan game mematikan itu.

Setelah menyelamatkan Silica
Di game itu terdapat 100 lantai, masing-masing mempunyai dungeon dan floor boss. Pemain harus mengalahkan floor boss itu untuk mencapai lantai selanjutnya. Para pemain bisa membentuk tim untuk bekerja sama (disebut party) dalam berbagai quest/misi di SAO. Namun, itu semua tidak mudah. Banyak nyawa yang melayang ketika berjuang dalam game itu.

Boss yang kalah hancur jadi debu. Kirei deshou?
Sebagai tester, Kirito mempunyai pengetahuan lebih tentang SAO dari pemain lain. Kemampuannya pun juga melebihi pemain-pemain lainnya. Kirito pernah mengalami momen dimana dia harus kehilangan temannya karena kecerobohannya. Kirito juga pernah dijuluki sebagai beater (beta tester + cheater) karena dia menyembunyikan identitasnya sebagai tester dan dia disalahkan ketika ada teman satu timnya yang mati.


Aaarrghh...
Ada banyak karakter penting yang menjadi teman Kirito di SAO. Mereka adalah Asuna, Klein, Agil, Silica, dan Lisbeth. Yang paling dekat dengan Kirito adalah Asuna. Mereka berdua saling menyukai satu sama lain. Mereka menghabiskan banyak waktu bermesraan di SAO, hingga menikah, bulan madu, dan seterusnya.

Characters

Kirigaya Kazuto / Kirito


Karakter utama di SAO. Di dunia nyata, dia tinggal bersama ibu dan sepupu perempuannya. Namanya di SAO adalah Kirito yang diambil dari bagian nama aslinya. Kirito sangat handal dalam game tersebut. Dia menyembunyikan identitasnya sebagai tester. Sejak temannya mati karena kecerobohannya, juga karena dia dianggap sebagai beater (beta tester + cheater), Kirito memutuskan untuk menjadi solo player di SAO.

Kirigaya Suguha / Leafa


Adik sepupu Kirito di dunia nyata. Sugu tidak ikut bermain di SAO. Selama dua tahun dia terus menunggu Kirito untuk bangun. Sugu baru menjadi karakter dominan dalam arc Alfheim Online / Fairy Dance. Di situ dia menggunakan nama alias Leafa.

Yuuki Asuna / Asuna


Asuna adalah gadis yang menjadi teman Kirito di SAO. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua saling menyukai satu sama lain. Mereka pun menjadi pasangan suami istri di SAO.

Ayano Keiko / Silica

 

Silica adalah teman Kirito di SAO. Dia mempunyai peliharaan naga kecil yang bernama Pina. Dia bertemu pertama kali dengan Kirito ketika Kirito menyelamatkannya dari serangan monster. Setelah itu, Kirito membantunya untuk menghidupkan kembali Pina yang mati karena monster yang menyerangnya saat itu. Silica juga punya perasaan terhadap Kirito.


Shinozaki Rika / Lisbeth

 

Juga teman Kirito di SAO. Mereka pertama bertemu ketika Kirito mendatangi toko Lisbeth untuk minta dibuatkan pedang. Mereka pergi mencari material untuk pedang hingga harus berhadapan dengan naga. Lisbeth akhirnya juga punya perasaan terhadap Kirito.

Tsuboi Ryoutarou / Klein


Klein bertemu dengan Kirito sejak awal game SAO dimulai. Dia berpisah dengan Kirito setelah pengumuman tentang SAO yang mematikan oleh sang pembuat. Beberapa waktu berlalu, mereka pun bertemu kembali. Dia merupakan teman yang sangat dekat dengan Kirito. Mereka saling membantu satu sama lain di game tersebut.

Andrew Gilbert Mills / Agil



Teman Kirito di SAO. Dia mempunyai sebuah toko di game itu. Kirito sering mengunjungi tokonya.

SAO Extra Edition

Ini adalah special yang baru saja tayang tanggal 31 Desember 2013 lalu. SAO Extra Edition ini berdurasi sekitar 1 jam 40 menit.





Di sini diceritakan Kirito, Sugu, Asuna, Silica, dan Lisbeth pergi ke kolam renang sekolah untuk melatih Sugu yang tidak bisa berenang. Ini juga untuk melatih kemampuan berenang Sugu di dalam virtual game. Sementara para perempuan berenang, Kirito pergi menghadiri konseling darurat dari pihak sekolah.

Namun secara tak terduga, yang menanti Kirito di sana adalah pihak dari kementerian. Tujuannya adalah menanyai Kirito tentang segala hal terkait insiden Sword Art Online dan Alfheim Online. Dari sini kita akan melihat flashback tentang 25 episode SAO yang lalu.

Sekitar 15 menit terakhir Extra Edition ini beralih ke Kirito, Lyfa, Silica, Lizbeth, Yui, Klein, dan Agil pergi menyelam ke bawah laut Alfheim untuk sebuah misi. Misi ini untuk memenuhi keinginan Yui yang ingin melihat ikan paus. Banyak kejutan yang menanti mereka di misi tersebut.

Sword Art Online II dikonfirmasi tayang 2014



Yup. Ini adalah berita yang baru keluar beberapa hari yang lalu. SAO II akan menceritakan tentang arc Phantom Bullet / Gun Gale Online (GGO).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Red Utopia - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - edited by Kresna