Posted by : Unknown 19 Agu 2013


Seriously, tiga episode terakhir dari Oreimo ini sangat gila. Menurut saya Oreimo sangat bagus, tapi tiga episode penutup ini sangat buruk.


Ceritanya merupakan lanjutan dari Oreimo season 2, yaitu setelah Kyousuke menolak cinta Ayase.



Dan saya pikir Kyousuke akan kembali ke cinta sebelumnya, Kuroneko. Namun apa yang terjadi? Di malam hari Kyousuke malah mengatakan jika ada yang lebih ia cintai dari Kuroneko. Saya sebagai penonon merasa kecewa dan kasihan melihat Kuroneko yang menangis ketika mendengar itu dari Kyousuke.

Dan di malam Natal, Kyousuke mengajak adik perempuannya, Kirino, "berkencan". Saya kira ini kencan bohongan, tetapi benar-benar tak terduga. Kyousuke menyatakan cintanya kepada Kirino, adik perempuannya sendiri.


Kirino pun menerimanya. Rupanya mereka berdua saling cinta. Jadilah cinta terlarang kakak beradik.



Di momen lain Kyousuke mendatangi konser Kanako. Di panggung di hadapan para penonton, Kanako menyatakan cintanya pada Kyousuke. Tentu saja Kyousuke menolaknya. Lagi-lagi Kyousuke membuat seseorang kecewa.

Setelah Kyousuke lulus SMA, ia hendak pergi ke suatu tempat dengan Kirino. Namun Manami, teman masa kecil Kyousuke, menghadang mereka.



Terjadilah perkelahian antara Manami dan Kirino. Manami mengingatkan bila cinta kakak adik itu mustahil. Namun baik Kyousuke maupun Kirino sangat keras kepala. Manami yang mencintai Kyousuke pun kecewa.

Selanjutnya, Kyousuke dan Kirino pura-pura menikah. Setelah itu mereka putus. They are the worst.
Yah ini hanya pendapat saya. Grrr, you are idiot, Kyousuke.

{ 39 komentar... read them below or Comment }

  1. bad ending yg belum jelas, berharap ada season 3

    BalasHapus
  2. kamprettt banget lah hahahahah gila

    BalasHapus
  3. Iya setuju, endingnya kurang apik -_- mending terima aja cintanya Ayase :) Baka kyousuke

    BalasHapus
  4. ending yang ga sesuai harapan dan bikin kecewa --"

    BalasHapus
  5. Sungguh Ending yg mengecewakan dan Menjijikkan, jadi kesihan lihat kuroneko dan manami...

    BalasHapus
  6. kuso kuso kuso
    very bad ending wtf

    BalasHapus
  7. ternyata ada yang sependapat nih..
    MC Cowoknya udah dikasih cewek yang baik" tapi ditolak mentah-mentah malah milih adiknya sendiri itupun di OVA S2 diceritakan ternyata cinta terhadap adiknya cuma bohongan ...

    BalasHapus
  8. Wala pada bisinkalian itu end yg baguskali dia jujur pada dirisendiri kalau dia bener2 mencintai adikya gabayak neko2

    BalasHapus
  9. Menurut gua,, itu ending yang paling tepat,, kalo gak gara2 konseling kirino,, kyosuke jga gak bakalan kenal ama kuroneko, ayase, saori, dkk. Kembali ke tema hubungan persaudaraan lah

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Kyou vangke...
    Yaudah kuroneko buat gua ajah...

    BalasHapus
  12. kenapa sampai tahun 2018 gk muncul muncul juga... kecewa gua... padahal gw deg degan banget waktu mereka *kiso* kalau ada S3 langsung gw download... ada yg tau cara ngobrol sama kreatornya? soalnya gua mau protes... plis... gw udah kgk kuat nahan sabar (kalo gw bisa masuk dunia anime gw bakal ngerebut kirino)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jirr kok pikiran agan sama ya berharap ada s3 dan pengen masuk ke anime nya pengen ngerubah jalan ceritanya

      Hapus
  13. ending yg sangat menjijikan

    BalasHapus
  14. Endingnya masih bagusan SCHOOL DAYS menurut gua,

    BalasHapus
  15. sebelas duabelas sama Yosuga No Sora, berharap ada season 3 buat ganti rugi alur cerita.

    (Pendapat pribadi, kalo seandainya Kyou ini normal, dari semua cewek menurut gue dia bagusan sama Ruri alias Kuroneko. Btw liat Ayase kenapa jadi inget ke Umi Sonoda ya?)

    BalasHapus
  16. Awalnnya gw jijik ama nih anime, tpi menurutku nih anime bagus ceritannya couple antimaenstream.. klo gk terima ama endingnya , maen sono gamennya dan pilih karakter faforitmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ada yang bahasa indo nya kalau bahasa jepang gak bisa

      Hapus
  17. Memang akhir cerita yang menyebalkan, padahal saya sendiri suka dengan anime ini
    Daripada dibuat plot akhir seperti itu, mending dijadiin plot cerita harem (tanpa si adik tentunya) aja sekalian

    BalasHapus
  18. Anime macam apa ini? Ending AMPAS. Kasian Ruri

    BalasHapus
  19. Wahh rugi, pahadal bagus bgt ini anime..
    Perjuangan kyou memperbaiki hub dgn adiknya
    Sama kisah cintanya kyou sm tmn²

    Kukira ps ayase nembak kyou bakal diterima(yg udh ku tebak dr awal) pahadal cocok merka berdua, akhir yg sia sia nih

    BalasHapus
  20. Season 3 nya kapan muncul nih...
    Apa mnding ad anime yg mengadaptasi anime oreimo tp beda jalan cerita...

    BalasHapus
  21. Kukira kyou jatuh cinta awalnya sama si saori, soalny dr awal ngk ad konflik cinta gtu atau apalah

    BalasHapus
  22. Ending sampah
    Bagusan kyousuke sama kureneko

    BalasHapus
  23. maaf nih mau nanya itu nikah bohongan terus putus maksudnya apa

    BalasHapus
  24. Pffft,, baru selesai nonton nih anime. Mau protes ya gimana ya, terserah kreatornya sih. Berharap ayase sama kyou. Hadeh, berharap ada spin off ayase dibuat anime.

    BalasHapus
  25. jujur ae gw seneng mereka putus di akhir, mendingan kyousuke ama kuroneko

    BalasHapus
  26. Hai gua telat gabung nih dah 2020.
    Btw gua rasa endingnya cukup mengejutkan, tapi tetep aja belum puas, iya kan. Gw pengen tau kyousuke jadi sama siapa. Gw sih dari awal dukung manami :) Gw kira di S2 dia gak diperhitungkan lagi, eh ternyata malah masuk final battle wkwkwk

    BalasHapus
  27. Gw juga kecewa dengan alur ketika ayase ditolak. Dianimenya gak ada scene dimana kyousuke mulai tertarik secara romantis dengan adek nya. Tiba-tiba aja udah suka gitu terus nolak ayase

    BalasHapus
  28. Ya setuju gw bang ni anime ending nya parah banget buruk ending nya

    BalasHapus
  29. Harus ada lanjutan nih anime . Sialan buruk endingnya .. aaah ayase aja pdahal ..aaahh koplak biadab wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih yang gw pusingin kenapa si authornya itu badjingan?, kenapa? brengsek amat ngasih bubuk" romcom ke orang lain,kalo mau ceritain tentang kakak beradik yang saling jatuh cinta udh itu aja,gausah ngasih bubuk romcom ke orang lain
      brengsek authornya, kesel banget gw muak anjing, si ruri,manami,ayase kasian cok serius gw.

      Hapus
  30. sumpah kecewa berat Oreimo S2 (endingnya)
    Yaudah kalo mau Kirino ya kirino aja gitu, jadi apalah si Kyousuke. Si loli goth Kuroneko gak jadi, obaa chan Manami enggak, Bidadari Ayase gak juga, Si Idol Kanaka bukan. 😞
    Tapi gw positif thinking aja sama Kyousuke, mungkin ntar pas kuliah dia mulai semuanya dari Nol, jadi sama orang yang gak ada hubungannya sama sekali dengan masa lalu nya dia

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Red Utopia - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - edited by Kresna