Posted by : Unknown 30 Sep 2013


Tidakkah manusia itu kejam? Ayam yang tidak menghasilkan banyak telur akan disembelih. Sapi yang tidak menghasilkan banyak susu akan dijual dengan harga murah. Juga babi dibesarkan hanya untuk dijual dan dijadikan bahan makanan


Gin no Saji, sebuah anime bertema peternakan. Mengapa ratingnya bisa tinggi? Apa sih menariknya cerita tentang peternakan? Menurut saya anime ini sangat marvelous. Cerita yang disajikan sangat ilmiah, realistis, tetapi juga konyol. Bagi yang berpikir di sini hanya akan melihat hewan-hewan, entah ayam, sapi, kuda, atau apalah.. Memang benar banyak hewan, tapi Gin no Saji lebih dari itu. Ini adalah sebuah slice of life yang langka.


Setiap karakter memiliki sifat yang unik dan berbeda. Itulah sisi kuat anime ini. Tokoh utamanya adalah seorang Hachiken yang buta akan hal peternakan. Dia bingung akan tujuan hidupnya. Namun dia belajar banyak dari teman-temannya. Ada Mikage yang baik hati, Aikawa yang dilema akan cita-citanya, Tamako yang gendut dan aneh, dan masih banyak karakter lain. Berikut adalah info dari myanimelist.

Type: TV
Episodes: 11
Status: Finished Airing
Aired: Jul 12, 2013 to Sep 20, 2013
Producers: Aniplex, A-1 Pictures, Fuji TV, Aniplex of America
Genres: Comedy, School, Shounen, Slice of Life
Duration: 23 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Statistics
Score: 8.18 (scored by 11810 users)
Ranked: #288




Berkisah tentang Hachiken, Yuugo seorang anak yang baru saja lulus SMP. Ia tak punya tujuan hidup dan cita-cita. Ia pun memilih untuk melanjutkan ke sekolah peternakan hanya karena ia bisa jauh dari rumah dan orang tuanya.

Hachiken kebingungan karena dia yang dulu tinggal di kota tidak terbiasa dengan kehidupan peternakan, sedangkan teman-temannya dari keluarga peternak. Selain itu Hachiken iri melihat teman-temannya yang punya cita-cita sesuai bidangnya. Kebanyakan meneruskan pekerjaan orang tuanya.

Di sisi lain Hachiken mulai belajar banyak hal. Dia akhirnya tahu bagaimana lezatnya telur ayam segar dan berbagai olahan peternakan. Dia mempelajari berbagai hal baru dan juga mulai berkarya, seperti membuat pizza, berkuda, dan merawat babi.



Selain itu Hachiken bertemu dengan Mikage Aki, gadis dari klub berkuda. Hachiken menjadi tertarik dengan Aki. Beberapa waktu kemudian Hachiken bergabung dengan klub itu dan ia menjadi lebih dekat dengan Aki. Apalagi ketika Hachiken bekerja di rumahnya saat musim panas.

Lama-kelamaan Hachiken mulai merasakan sesuatu yang mengganggu hatinya. Dia merasa manusia begitu kejam terhadap para hewan. Terutama dia bersedih ketika babi kesayangannya yang dia namakan Pork Bowl akan dijadikan daging potongan.



Saya tidak menyesal menonton anime berkualitas ini. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil, mulai dari mimpi, inovasi, dan semangat untuk berkarya. Terkadang saya juga tergelitik ketika melihat tingkah konyol Hachiken dan teman-temannya.

Bagian yang saya sukai adalah ketika mereka berniat untuk melihat UFO di malam hari setelah sebuah crop circle muncul di lahan pertanian sekolah. Mereka berjuang dengan aksi sok heroik untuk menghindari ketahuan pihak guru. Eh, tau-tau yang datang bukan UFO. Malah traktor raksasa.

Caracters

Tokoh utama dari Gin no Saji adalah Hachiken. Namun banyak juga tokoh lain yang menurut saya semuanya penting.


Hachiken Yuugo
Dia memilih untuk bersekolah di sekolah peternakan hanya karena dia bisa hidup jauh dari keluarga. Dia tidak punya cita-cita dan pandangan hidup. Karena terbiasa hidup di kota, dia kebingungan dengan hal-hal berbau peternakan di sekolahnya. Hachiken ini terlalu baik hatinya. Dia tidak tega melihat hewan yang diperlakukan secara hewan oleh manusia, seperti ayam disembelih dan babi dijual.

Mikage Aki
Teman Hachiken yang merupakan anggota klub berkuda. Dia berasal dari keluarga peternak. Hachiken menyukai Mikage, tetapi sulit untuk mengatakannya. Ayah Mikage sangat protektif terhadapnya. Saat mengunjungi rumahnya, Hachiken jadi kesulitan untuk mendekatinya. Meski seharusnya dia meneruskan pekerjaan orang tuanya, dia masih bimbang akan cita-citanya.


Inada Tamako
Salah satu teman Hachiken. Cewek gendut ini berasal dari keluarga peternak yang kaya.

Komaba Ichiro
Yang ini teman Hachiken juga. Dia ingin menjadi pemain baseball profesional untuk membantu mengembangkan peternakan keluarganya.

Aikawa Shinnosuke
Teman Hachiken yang mempunyai mimpi menjadi dokter hewan. Namun dia harus melawan rasa takutnya dulu untuk melihat hewan dipotong-potong dan darah yang bercucuran.


Beppu Tarou
Teman Hachiken yang gendut ini tidak pernah kuat berlari.

Nishikawa
Yang ini teman Hachiken juga. Dia perannya seperti apa ya? Saya lupa -_-



Tokiwa Keiji
Teman Hachiken yang ini sering meminta Hachiken mengajarinya pelajaran yang sulit. Dia sering mendapat nilai jelek. Keluarganya punya peternakan ayam.

Yoshino
Teman Hachiken juga. Dia ingin membuat produksi keju dari peternakan keluarganya. Kalau masalah keju dia sangat antusias.

Music

Opening:
"kiss you" by miwa

Ending:
"Hello Especially" by Sukima Switch

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Red Utopia - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - edited by Kresna