Posted by : Unknown 11 Mei 2013

1. Devil Survivor 2 The Animation




Anime ini menceritakan tiga orang remaja: Hibiki, Daichi, dan Nitta, Mereka dapat memanggil iblis menggunakan sebuah aplikasi misterius di ponsel mereka. Mereka menggunakan iblis-iblis itu untuk melawan iblis-iblis lain. Setelah itu mereka dipaksa dengan sebuah organisasi yang bertarung melawan iblis yang bernama JPs.
Organisasi itu diketuai oleh Houtsuin Yamato, orang yang dingin dan entah dia baik atau ada niat tersembunyi. Orangnya dingin, tidak peduli jika ada krunya yang mati saat bertarung melawan iblis.
Episode pertama anime ini saya nilai keren. Namun, ceritanya kurang jelas. Atau mungkin itu hanya menurut saya? Errr.. Saya tidak bisa berkomentar banyak untuk yang satu ini. Namun, saya harap semakin menuju ke akhir ceritanya semakin bagus. Dan satu kelebihan anime ini adalah grafik dan artworknya yang sangat berkualitas. Patut diacungi jempol.

2. Suisei no Gargantia
Gargantia Planet yang Hijau



Dalam waktu yang sangat lama, di luar angkasa telah terjadi perang besar-besaran antara umat manusia melawan makhluk yang bernama Hideauze. Ledo, seorang letnan muda, adalah salah satu orang yang ikut bertempur melawan makhluk itu. Dalam pertempuran itu, pasukan manusia gagal untuk mengalahkan Hideauze yang ternyata terlalu kuat. Mereka memutuskan untuk mundur dari peperangan. Namun, secara kecelakaan Ledo terhisap ke sebuah lubang hitam yang membawa dirinya dan robot yang dinaikinya ke suatu tempat yang koordinatnya tidak diketahui. Dan tempat itu adalah... bumi. Bumi di masa itu tidak mempunyai daratan dan manusia hidup di kota yang terapung di atas kapal. Ledo yang terdampar di sebuah kota yang bernama Gargantia terkejut dengan kehidupan di sana yang damai, berbeda dengan kerasnya peperangan yang selalu dia hadapi.
Jalan cerita anime ini sangat menarik. Ledo yang terheran-heran dengan kehidupan damai bumi dan penduduk Gargantia yang terheran-heran dengan kecanggihan yunboro (robot) Ledo yang bernama Chamber. Yang membuat anime ini menarik adalah Chamber. Robot yang canggih ini menerjemahkan bahasa Jepang di Gargantia yang tidak diketahui Ledo untuknya. Kemampuan robot ini juga keren. Bisa mendeteksi tata ruang,  bisa mengidentifikasi benda-benda; mulai dari komposisinya hingga berbahaya atau tidak.

3. Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru.
Ternyata Komedi Romantik Masa Muda Saya Salah


Hachiman Hikigaya adalah seorang remaja SMA antisosial yang tidak mempunyai teman. Dia selalu mengutuk masa muda dan orang-orang yang menikmatinya. Jalan pikirannya tentang hidup juga berbeda. Oleh karena itu, ia disuruh gurunya untuk bergabung dengan klub relawan (volunteers club). Di klub itu ia bertemu dengan satu-satunyaa anggota klub yang merupakan murid tercaktik di sekolahnya, Yukino Yukinoshita. Nantinya bergabung teman satu kelas Hachiman, yaitu Yui Yuigahama. Lalu ada anak chuunibyou, laki-laki berwajah cantik, hingga murid yang punya masalah persahabatan datang meminta bantuan ke klub itu.
Sesuai dengan judulnya, anime ini bergenre romantic dan comedy. Setelah menonton 5 episode, saya menilai anime ini sangat bagus. Saya tidak dapat menggambarkan bagusnya seperti apa. Komedi yang disuguhkan anime ini bukanlah komedi yang terlalu "action", melainkan lebih banyak dari percakapan atau jalan pikiran tokoh-tokohnya. Lalu soal cinta? Indikasi mengenai love mulai ditunjukan agak jelas di akhir episode 5, ketika Yui tersinggung dengan kata-kata Hachiman dan menyebutnya "baka". Sebenarnya, dari episode-episode lebih awal sudah nampak, ketika Yui memberi Hachiman kue berbentuk hati.

4. Date A Live



Spirit adalah suatu entitas yang dapat menghancurkan dunia ketika ia datang. Suatu hari, Shidou Itsuka bertemu dengan seorang gadis Spirit. Spirit itu telah banyak memusnahkan umat manusia, dan kini ia datang di dunia Shidou. Sebuah tim yang bernama AST (Anti Spirit Team) dibentuk untuk memusnahkan Spirit itu. Di waktu yang bersamaan, Kotori Itsuka (adik Shidou) meminta Shidou untuk menyelamatkan Spirit itu dengan satu cara: membuatnya jatuh cinta dan mengajaknya berkencan.
Episode pertama kesannya kurang "wah", tetapi sudah cukup bagus untuk mengawali cerita. Plot dari anime ini menurut saya agak lambat. Namun, saya sangat menyukai anime ini. Banyak hal unik dan konsep yang tidak biasa, terutama dengan adanya Spirit dan tim AST dengan mecha-nya. Kekuatan-kekuatan yang dimiliki para Spirit juga keren.

5. RDG: Red Data Girl


Suzuhara Izumiko adalah seorang anak berumur 15 tahun yang telah dibesarkan dalam kuil di sebuah gunung. Ia mempunyai kemampuan aneh, yaitu selalu merusak barang elektronik yang dipegangnya. Suatu hari Izumiko berencana untuk pergi ke sekolah sebagai murid SMA. Pengawal Izumiko, Yukimasa memaksa anaknya, Sagara Miyuki untuk mengikuti Izumiko dan menjadi penjaganya. Hubungan Izumiko dan Miyuki buruk. Saat mereka mengikuti studi wisata sekolah, Izumiko hendak menemui ibunya dengan meminta bantuan Miyuki. Izumiko merasa ada sesosok orang yang mengikuti mereka. Setelah kejadian itu, Izumiko menyadari takdirnya sebagai calon tubuh roh Himegami dan Miyuki adalah pengawalnya.
Anime ini cukup membingungkan tetapi menarik. Awalnya saya kira hanya kisah seorang miko yang menjadi murid SMA. Namun ternyata lebih rumit dari itu. Ada hawa-hawa menyeramkan dalam anime ini, mulai dari orang-orang misterius, bayangan-bayangan gelap, hingga makhluk-makhluk yang ingin mencelakai Izumiko.

6. Haiyore! Nyaruko-san W
Merangkak naik! Nyaruko-san W


Masih sama dengan season 1. Mengisahkan seorang Mahiro Yasaka yang hidupnya dikacaukan oleh para alien: Nyaruko, Kuuko, dan Hasuta. Nyaruko mencintai Mahiro. Kuuko mencintai Nyaruko. Hasuta mencintai Mahiro. Dan satu tokoh baru, Kuune, sepupu Kuuko yang mencintai Kuuko.
Cerita parodi yang semakin lama semakin gila.


7. Toaru Kagaku no Railgun S
Sebuah Railgun Ilmiah Tertentu S


Niatnya saya mau nonton ini langsung tanpa menonon season pertamanya. Sebuah kesalahan saya menonton anime ini karena rasanya kurang nyaman kalau belum tahu awalnya. Saya mencoba menontonnya meskipun belum melihat season pertamanya (Toaru Kagaku no Railgun). Akhirnya terpaksa saya tunda dulu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Red Utopia - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - edited by Kresna